Archive for April, 2013

The Rolling Stones Gelar Konser Dadakan

Penggemar band rock legendaris The Rolling Stones mendapat kejutan. Mick Jagger dan kawan-kawannya menggelar konser dadakan dengan harga tiket super murah.

Para penggemar terkejut luar biasa,
tak hanya gara-gara konser dadakan tetapi juga karena harga tiketnya yang sangat murah yakni sekitar $20 untuk menonton grup legendaris tersebut.

Konser dadakan tersebut berlangsung selama 90 menit. Sukses terus Opa yang selalu muda.

Oblak | @dwikiferqutanto

9 Summers 10 Autumns

Diadaptasi dari novel laris dengan judul 9 Summers 10 Autumns, film ini terinspirasi dari kisah nyata perjalanan hidup Iwan Setyawan (Ihsan Traore), yang merupakan anak dari supir angkot di Batu, Jawa Timur dan lalu, berkat kegigihannya, mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur sebuah perusahaan ternama di New York, Amerika Serikat.

IRON MAN 3

Iron Man 3 seakan menjadi pembuktian kualitas akting Robert Downey Jr. Kembali memerankan sang karakter utama, Tony Stark, pria 48 tahun tersebut seakan belum kehabisan bensin.

Bisa dikatakan, Iron Man 3 memiliki jangkauan yang sangat luas. Tetap memiliki relasi dengan film superhero Marvel lainnya, The Avengers, film besutan Shane Black ini tampil dengan twist yang cukup beragam.

Penonton disuguhi perjalanan flashback ketika Stark merayakan tahun baru di Swiss pada 1999 bersama sang mantan kekasih, Maya Hansen. Read more »

Morfem | Hey, Makan Tuh Gitar!


Hey, makan tuh si Multhazam! Mulutnya berliteratur cerita seenaknya. Menangkap, mendengar, membaca, mengalaminya sendiri untuk menuliskan sajian depan mata. Aktual, seakan tidak ada tipu-tipu kejadian, tidak ada permainan kata, Jimi mencampurkan kebakuan dengan kosakata jalanan. Punk rock Iggy Pop, sumbang Lou Reed, pencerita logika Iwan Fals serta kecerobohan Deddy Stanzah.
Ia memantik kejelian otak, membuang aturan. Lirik gemilang tidak harus selalu puitis, estetika diganti kepekaan rima yang menggali isi kepala. Setelah ditilang polisi, jalan tikus dan tidur di trotoar, kali ini Jimi sarkas menyindir teman pecandu pil penenang yang berhalusinasi drama tingkat sinetron dalam “Hey, Tuan Botimen”. Read more »

The S.I.G.I.T. – ‘Detourn’

Album penuh kedua the S.I.G.I.T. ini, pertama sejakVisible Idea of Perfection rilisan tahun 2006, dimulai dengan kemegahan mandiri suara organ pipa. Ada rasa pemberitahuan dari bebunyian tersebut; jika sangkakala ditiup untuk memberitahukan kabar buruk, organ pipa pada lagu pembuka “Detourn” ditekan untuk menandakan dimulainya kabar baik berupa cipta terbaru vokalis sekaligus gitaris Rektivianto Yoewono, gitaris Farri Icksan Wibisana, bassist Aditya Bagja Mulyana, dan drummer Donar Armando Ekana yang dinanti orang sejak lama.

Penggunaan alat tiup adalah salah satu aspek yang membuat Detourn berbeda dengan Visible Idea of Perfection, dan ini langsung ditunjukkan pada lagu pertama. “Detourn” bermula garang seperti lagu khas The S.I.G.I.T. namun berubah tiba-tiba dengan progresi yang bertumpu pada tiupan saksofon seksi Azis dari Time Bomb Blues.

Read more »

Marconi

Read more »

MAXWEL

Read more »