TAYLOR SWIFT : Gak Cuma cantik tapi berbakat

Siapa sih yang sekarang gak tau Taylor swift? Penyanyi cantik yang mempunyai nama asli Taylor Alison Swift lahir pada tanggal 13 Desember 1989 adalah penyanyi-penulis lagu dan aktris asal Amerika Serikat.

 

Ia dibesarkan di Wyomissing, Pennsylvania. Lalu ia pindah ke Nashville, Tennessee, pada usia 14 untuk mengejar karier di musik country.Karirnya yang diawali sebagai penyanyi itu telah memilih Genre Country sebagai suara ciri khas untuk dirinya. Swift pun sudah banyak memenangkan beberapa penghargaan di acara bergengsi. Swift dikenal atas narasi lagu tentang pengalaman pribadinya. Sebagai penulis lagu, dia telah diberi penghargaan oleh Nashville Songwriters Association dan Songwriters Hall of FamePrestasi lainnya swift termasuk tujuh Grammy Awards, 22 Billboard Music Awards, 11 Country Music Association Awards, delapan Academy of Country Music Awards, dan satu Brit Awards. Dia adalah salah satu best-selling artists of all time, telah menjual lebih dari 40 juta album-termasuk 27,1 juta di AS-dan 130 juta download single.

Swift juga menjadi peran pendukung dalam beberapa film termasuk Valentine’s Day (2010) dan The Giver (2014). Pada 2015, Swift menjadi wanita termuda yang pernah dimasukkan dalam daftar Forbes “100 Most Powerful Women”, berada peringkat di nomor 64. Single ketiganya, “Our Song” menjadikannya sebagai orang termuda yang sendirian menulis dan menampilkan lagu nomor satu di Hot Country Songs chart. Dan Swift  pun akhirnya mendapatkan penghargaan untuk nominasi Best New Artist di Grammy Awards 2008.

Album kedua Swift, Fearless menjadi album paling terlaris pada tahun 2009 di Amerika Serikat dan dirilis pada tahun 2008. Didukung oleh keberhasilan single Love Story dan “You Belong with Me”,album ini telah membawa Swift empat penghargaan dalam acara bergengsi Grammy Awards, membuat Swift menjadi pemenang termuda Album of the Year. Album ketiga dan keempat Swift, Speak Now pada tahun 2010 dan Red  pada tahun 2012. Keduanya terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertama rilis di Amerika Serikat. Di album Speak Now dalam judul lagu  “Mean” memenangkan dua penghargaan di Grammy Awards, sementara single di album Red We Are Never Ever Getting Back Together dan “I Knew You Were Trouble” menjadi hits di seluruh dunia.

Album kelima Swift yang fokus ke pop 1989, dirilis pada tahun 2014 dan terjual lebih banyak dalam minggu pembukaannya dari album-album lain selama 12 tahun terakhir, membuat Swift menjadi artis pertama dan satu-satunya yang memiliki tiga album terjual lebih dari satu juta kopi di minggu pertama rilis. Single Shake It Off, Blank Space,dan Bad Blood mencapai nomor satu pada Billboard Hot 100. Percaya kan sekarang kalo Taylor Swift penyanyi cantik dan berbakat?

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply