LOST IN STEREO 2014 “To Infinity and Beyond”

logo lis

Musik merupakan salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat. Banyak genre musik   tercipta seiring perkembangan zaman yang semakin membaik. Masyarakat pun dapat memilih aliran musik yang menjadi kesukaannya, mulai dari jazz, pop, rock, dan lain sebagainya.

Pada Sabtu, 31 Mei 2014 kemarin, Radio Universitas Sahid Jakarta yakni Radio FROSHfm telah menyelenggarakan kembali acara musik tahunan Lost In Stereo 2014 dengan tema “ To Infinity And Beyond” yang di kemas dengan sangat apik untuk para FROSHers (sebutan untuk pendengar FROSHfm) dengan banyak pengisi acara dalam memeriahkan acara LIS tersebut.

Acara ini dibuka di Hall Universitas Sahid Jakarta oleh MC yaitu dua orang penyiar radio dari FROSHfm, Rizky Baro dan Debsi pada jam 14.30 sore hari. Tatanan panggung yang dikonsepkan oleh panitia sangat membuat suasana hidup. Konsep yang dibuat juga sangat beda dari LIS tahun lalu, LIS 2014 menyungsung konsep seperti siaran diradio, dengan meja siaran tepat disebelah kiri panggung dan penyiar sebagai MC. Lighting pada panggung juga sangat mendukung, selain itu juga ada asap-asap yang sengaja diprogram untuk keluar ketika band-band tersebut tampil dipanggung saat membawakan lagu-lagu khas mereka.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu ada pemberian sambutan yang pertama dari Ketua Pelaksana Lost In Stereo 2014 yang akrab dipanggil Indahoy dilanjut dengan sambutan dari Fitri Wahyuni selaku Station Manager dari FROSHfm dan sambutan terakhir dari Nurachman selaku Ketua BEM FIKOM Universitas Sahid Jakarta. Acara selanjutnya dimeriahkan oleh beberapa band tribute seperti Arctic Monkey INA, Coldplay INA, John Mayer INA, Muse INA, sampai The Beatles INA yang membuat FROSHers tidak berhenti bernyanyi dan membuat hanyut FROSHers dalam suasana lagu-lagu yang dibawakan oleh masing-masing band tribute.

Setelah Arctic Monkey INA sebagai pembuka, dilanjutkan dengan beberapa band tribute seperti John Mayer INA dan Coldplay INA sebagai penutup sementara acara sebelum break Magrib. Acara pun tak berhenti sampai disitu, disusul Muse INA dan The Beatles INA setelah Break selesai, kembali membuat FROSHers berdatangan dan membuat acara semakin panas serta senyuman puas yang terukir dari FROSHers dengan penampilan yang sangat luar biasa dari band-band tribute.

Di Lost In Stereo 2014 juga membagikan beberapa tiket untuk FROSHers yang datang di LIS seperti tiket Asian Dream Cup dan voucher karoke didaerah Kota Kasablanka atau akrab disebut dengan KOKAS, tiket dibagikan oleh MC disela-sela persiapan band-band yang akan tampil di panggung. Acara ini juga dapat berlangsung berkat Sponsor dari Bloop Endorse, Coca Cola dan Hop-Hop, dan beberapa Media Partner dari Mustang Radio, BEU radio, Kalbis Radio, Mercu Buana Radio dan Mastrans Radio

Usai lagu terakhir dari The Beatles INA telah selesai di nyanyikan, dan tepuk tangan meriah serta teriakan bahagia bergetar diudara.

Berlanjut ke acara berikutnya, penerbangan lampion oleh perwakilan masing-masing band Tribute, FROSHers dan beberapa panita pelaksana, dipimpin oleh Dimas Dimi dan Ajay Andi menerbangkan sekitar 20 Lampion dengan banyak harapan positive untuk kelangsungan radio FROSHfm dan lain sebagainya. “Ini yang ditunggu-tunggu dari awal saya ikut acara LIS, seneng banget bisa ikut menerbangkan lampion keudara. Rasanya seneng banget” ujar Anisa Larasati salah satu mahasiswa Universitas Sahid Jakarta. Selain Anisa yang turut senang dengan diselenggarakan acara ini, “Seneng banget sama acaranya, apalagi band Arctic Monkey INA-nya ganteng-ganteng. Lumayan udah foto bareng. Terus pas acara lampion, langsung aja ambil posisi buat ikutan nerbangin lampion ke langit, itu sumpah seru banget. Sukses terus buat FROSHfm. Tahun depan harus lebih meriah! Hihi” kata Anindya Fauzia yang sangat antusias saat diwawancarai.

Lost In Stereo 2014 tidak hanya menampilkan band-band tribute, tetapi beberapa Guest Star pun telah didatangkan oleh panitia demi meriahnya acara. Guest Star-nya antara lain Innocenti dan Monkey to Milioner. Semakin malam, acara semakin meriah, beberapa lagu yang dibawakan M2M singkatan dari Monkey to Milioner membuat FROSHers semakin merasa puas dengan acara. Tidak hanya FROSHers, panitia pun ikut hanyut dalam acara. Waktu berlangsung sangat cepat, LIS 2014 sudah berada diakhir acara, dan sebagai persembahan terakhir DJ Perfomance oleh Philip sebagai penutup acara dari LIS 2014. Meski dipertengahan acara sempat terganggu oleh cuaca yang tiba-tiba hujan, tetapi tidak menyurutkan para penonton untuk terus menikmati acara. Dan ucapan banyak terima kasih kepada FROSHers dan penonton diucapkan oleh kedua MC dan Panitia Pelaksana. “Perasaan saya setelah LIS udah selesai itu cuma ada 2, lega dan bangga. Saya juga mau ngucapin terima kasih buat semua FROSHers yang udah dateng, semoga dengan acara LIS ini, FROSHers bisa lebih mengenal FROSHfm dan segala isi di dalamnya. Ketemu lagi lah kita di next LIS! Hihihi” cerita bangga Indahoy selaku Ketua Pelaksana LIS 2014 saat ditemui setelah acara LIS 2014 selesai.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply