Review: FLOAT “10”

Baru baru ini band asal Jakarta, Float  merilis album mereka yang bertajuk “10”. Album yang dirilis dalam rangkaian acara #Float2Nature di Lampung beberapa waktu lalu itu dengan maksud untuk merayakan hari jadi Float yang ke sepuluh tahun.

Berbicara mengenai arti dari album terbaru Float, Meng sang vokalis mengungkapkan “Sebenernya album itu kita rilis lebih karena untuk ngerayain sepuluh tahun nya Float, sebelumnya kita ga pernah ngerencanain buat album baru, tiba-tiba dengan materi yang ada, yang udah kita kumpulin, “ngais-ngais”, setelah itu kayaknya cukup untuk membuat sebuah album”.
Sesi rekaman yang dimulai pada Desember 2012, sang vokalis, ‘Meng’, mengutarakan beberapa inspirasi yang muncul dalam proaes pembuatan album, “Musik dari tiap lagu-lagu yang ada di album ini sebenarnya terinspirasi dari banyak jenis musik, mulai dari pop, rock, bahkan melayu juga ada”.
“Tiap lagu ke lagu sangat berbeda baik dari segi musik dan makna di tiap lagunya. Ada 4 lagu baru yang dirilis di album ini, sisa yang 2 lagi kita jadiin bonus track karena kita merasa mau memilih moment yang buat kita paling menyentuh, dari rekaman live dan track di album ini yang tetap disukai dari “FloatMates” yaitu “Sementara” , karena rekaman lagu “Sementara” tersebut diambil waktu kita tampil di Yogyakarta, Float sendiri ga nyangka tanggapan dari masyarakat Yogyakarta bisa begitu besar”, papar Meng kepada FROSH disela waktu manggung mereka di FestiFrance, Universitas Indonesia.
Menutup perbincangan, Meng menggatakan album tersebut merupakan bentuk dari perayaan ulang tahun Float yang ke 10 dan untuk penjualan album, yang “Limited” sudah ludes terjual dari 1000 keping yang disiapkan, dimana album “Limited” terdiri dari series 0001 sampai 0300 sudah habis di acara #Float2Nature beberapa waktu lalu. Kabar baik nya “Demajors” akan produksi kembali tapi dengan kemasan yang Reguler, berbeda dengan versi Limited yang ada series nya dan bisa dipesan di “FloatShop” yang ada di floatproject.com maupun ditiap panggung kita tampil”, pungkas Meng.
Oleh : Dwiki Ferqutanto
FFM-015-MRC
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply