Bentrok! Supporter Bola Menghujat Konser 1D

Beberapa saat yang lalu, para netizen di Indonesia sedang digemparkan dengan sebuah kecaman yang dilayangkan fans sepakbola lokal pada One Direction. Ya, ini karena Stadion Gelora Bung Karno akan dipakai oleh lima pemuda asal British itu untuk konser pada 25 Maret ini.

Kecaman dan petisi yang berupa hashtag #OneDirectionJancuk ini muncul karena dipicu oleh sebuah akun Twitter sepakbola lokal. Untuk sekedar kamu pahami, kata paling terakhir pada hashtag itu punya konotasi yang sangat kasar di bahasa Jawa.

Bukan cuma itu saja, pada hashtag yang sedang ramai dibicarakan di sosial media ini bahkan mengancam akan membakar Stadion kebanggan Indonesia pada saat konser itu berlangsung. Kejadian ini sebagai akibat dari dibatalkannya sebuah laga panas yang digelar pada hari dan tanggal yang sama dengan konser 1D.

Menurut para supporter bola, boyband ini adalah lelaki yang lembek atau terlalu metroseksual, lebih mementingkan penampilan wajah dan pakaian. Sedangkan supporter bola ini beranggapan bahwa mereka lah yang berhak “memiliki” stadion Gelora Bung Karno (GBK). Mereka beranggapan jika GBK hanya untuk kegiatan sepakbola. Padahal, beberapa musisi dunia sempat memakai GBK menjadi tempat mereka konser, seperti SMTOWN pada tahun 2012 yang lalu.

Para fans 1D pun kecewa atas keputusan sang promotor Ismaya Live bahwa tiket konser tersebut akan ditukarkan pada tanggal 21 dan 25 Maret mendatang yang diumumkan lewat akun twitter resminya. Mereka menuturkan bahwa proses penukaran tiket tersebut akan dilakukan di Hall A Bulutangkis Senayan.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply